Cara Menambah Dan Menghapus User Di Ubuntu

Cara Menambah dan Menghapus User di Ubuntu

Cara Menambah dan Menghapus User di Ubuntu Cara Menambah dan Menghapus User di Ubuntu
Menambah dan Menghapus User di Ubuntu
User atau akun pengguna sangat penting dalam penggunaan sebuah perangkat komputer. Apalagi sebuah perangkat komputer dalam sebuah perkantoran atau sebuah perangkat komputer yang dipakai oleh lebih dari satu orang, contohnya sebuah perangkat yang dipakai bersama dalam keluarga.


Mungkin anda tidak ingin file dan folder pada direktori home user anda dibuka atau di acak-acak oleh orang lain. Maka orang lain yang juga memakai komputer tersebut juga harus mempunyai user dan folder home mereka sendiri.

Oleh alasannya itu, managemen user juga penting dalam sistem operasi. Pengguna juga sanggup mengatur hak susukan pada user-user yang ada, ibarat user manakah yang mempunyai hak susukan administrator atau root, user manakah yang hanya mempunyai hak susukan sebagai user biasa.

Untuk menambahkan user gres pada distribusi Ubuntu dan Linux lainnya bahwasanya sangatlah mudah. Buka Terminal dengan menekan kombinasi CTRL + ALT + T pada keyboard atau melalui sajian aplikasi.

Kemudian ketikkan perintah “sudo adduser username”. Masukkan nama user yang ingin anda tambah pada kata username, ibarat berikut:
sudo adduser sudoway

Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan password untuk user yang anda buat tersebut dan data-data lainnya. Masukkan password sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk data lainnya, cukup berikan data nama Full Name, sedangkan yang lain lewatkan saja dengan menekan enter.

Cara Menambah dan Menghapus User di Ubuntu Cara Menambah dan Menghapus User di Ubuntu
Menambah User di Ubuntu
Ketika user yang gres telah berhasil dibuat, sistem juga akan menciptakan folder /home untuk user tersebut yang terletak pada direktori /home/username, contohnya /home/sudoway. Sehingga tiap user mempunyai folder /home tersendiri.

Pengguna juga sanggup menambah user dengan gampang pada Ubuntu melalui System Settings. Pilih Sistem Settings, kemudian pilih User Accounts, anda sanggup dengan gampang menambah user disitu. Jangan lupa semoga sanggup menambahkan user baru,  pengguna harus mempunyai hak susukan root.


Untuk menghapus folder yang telah buat, pengguna sanggup memakai perintah “sudo deluser username”, contohnya untuk menghapus user sudoway yang telah kita buat sebelumnya, ketikkan perintah ibarat berikut.
sudo deluser sudoway

Folder home user yang dihapus tidak akan terhapus dengan otomatis saat user tersebut dihapus. Pengguna perlu menghapus folder home tersebut secara manual.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">

0 Response to "Cara Menambah Dan Menghapus User Di Ubuntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel