Install Mypaint 1.2.0, Aplikasi Digital Painting Dan Drawing

Install MyPaint 1.2.0, Aplikasi Digital Painting dan Drawing Open Source

 Aplikasi Digital Painting dan Drawing Open Source Install MyPaint 1.2.0, Aplikasi Digital Painting dan Drawing
Tampilan MyPaint di Linux Deepin
MyPaint yaitu sebuah aplikasi digital painting dan drawing yang mudah dan powerful untuk keperluan menggambar. MyPaint ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan aplikasi digital painting dan drawing untuk dipakai dalam keperluan sehari-hari, hobbi, sampai untuk keperluan profesional atau pekerjaan.

MyPaint merupakan aplikasi open source yang multi-platform. Bukan hanya untuk sistem operasi GNU/Linux, MyPaint juga mempunyai versi yang tersedia untuk dipakai pada sistem operasi Windows dan Mac OSX


Jika anda juga termasuk atau pernah memakai sistem operasi Microsoft Windows, tentu tidak akan absurd dengan aplikasi digital painting yang ada pada sistem operasi tersebut, Microsoft Paint. MyPaint mempunyai fungsi dan kegunaan yang menyerupai dengan aplikasi Microsoft Paint.

MyPaint bisa menjadi balasan kalau anda pengguna gres sistem operasi GNU/Linux yang gres saja migrasi dari sistem operasi Windows dan sedang mencari alternatif aplikasi Microsoft Paint pada Windows di Linux.

Namun rasanya tidak cocok menyebut MyPaint sebagai alternatif Microsoft Paint, alasannya yaitu MyPaint mempunyai kemampuan yang jauh lebih baik dan mempunyai lebih banyak fitur kalau dibandingkan dengan aplikasi Paint yang ada di sistem operasi Microsoft Windows.

MyPaint pertama kali dibentuk oleh Martin Renold pada tahun 2004, beliau menginginkan sebuah aplikasi digital painting yang manis yang bisa membantunya untuk melaksanakan painting dan drawing yang mempunyai kemampuan yang menyerupai diharapkannya, berbeda dalam pemfokusan dan kecepatan dari aplikasi digital painting dan drawing lainnya.

Fitur-fitur pada MyPaint sangat berkhasiat dan bisa diatur sesuai dengan impian oleh pengguna, dan menciptakan pengguna menjadi lebih produktif alasannya yaitu mempunyai fitur-fitur yang dimilikinya.

MyPaint mendukung banyak perangkat yang biasa dipakai untuk keperluan menggambar menyerupai perangkat tablet Wacom dan perangkat-perangkat digital painting dan drawing lainnya.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Install MyPaint di Ubuntu, Linux Mint, Elementary dan turunan lainnya.

Untuk menginstall MyPaint pada distro Ubuntu dan turunanya menyerupai Linux Mint dan sebagainya. Buka terminal dengan menekan kombinasi CTRL + ALT + T pada keyboard.


Kemudian ketikkan perintah berikut untuk menambah repositry PPA dan menginstal aplikasi MyPaint.

sudo add-apt-repository ppa:achadwick/mypaint-testing
sudo apt-get update
sudo apt-get install mypaint mypaint-data-extras



0 Response to "Install Mypaint 1.2.0, Aplikasi Digital Painting Dan Drawing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel