Install Brackets Di Ubuntu, Text Editor Untuk Web Development

Install Brackets 1.9 (Terbaru) di Ubuntu, Text Editor untuk Web Development

yang diusung oleh Adobe Systems dan kemudian dikembangkan secara aktif dan terus menerus o Install Brackets di Ubuntu, Text Editor untuk Web Development
Install Brackets di Ubuntu, Text Editor untuk Web Development
Brackets yaitu sebuah text editor open source yang dibentuk dengan memakai HTML, CSS, dan Javascript. Brackets dibentuk untuk keperluan web development, khususnya untuk web design dan front end development yang fokus pada development dalam HTML, CSS dan Javascript.

Brackets yaitu project open source yang diusung oleh Adobe Systems dan kemudian dikembangkan secara aktif dan terus menerus oleh komunitas open source dan web developer. Brackets dilesensikan dibawah MIT License.


Brackets mempunyai tampilan yang sederhana. Meskipun tampilannya sederhana, Brackets mempunyai tampilan modern yang membuatnya terlihat elegan dan cukup cantik. Dibuat dengan teknologi HTML, CSS dan Javascript menciptakan Brackets tidak berat dan tidak menghabiskan banyak memori, Brackets tergolong sangat ringan.

Karena dikembangkan pribadi oleh para komunitas web developer, Brackets dibentuk dengan fitur-fitur untuk memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh para pengembang web. Brackets mempunyai fitur-fitur yang menciptakan para web developer lebih gampang dalam mengerjakan pekerjaannya, seperti:

  1. Live Preview. Live Preview yaitu fitur yang memungkinkan setiap code yang ditulis akan secara pribadi dikirim ke web browser dan ditampilkan secara pribadi atau secara real time ketika code diketik atau diubah. Dengan begitu seorang developer tidak harus menyimpan dan memuat ulang halaman terlebih dahulu untuk menampilkan hasil dari code yang ditulis tersebut. Fitur ini sangat membantu para developer sehingga pekerjaan developer menjadi lebih praktis.
  2. Split View. Dengan memakai fitur split view, kau sanggup menampilkan Brackets dalam dua buah tampilan yang menciptakan kau sanggup membuka dua file secara bersamaan. Kamu sanggup memisahkan kegiatan secara horizontal ataupun vertikal. Fitur ini memungkinkan untuk melihat dan mengedit dua buah file dalam waktu yang bersamaan. Kamu sanggup membuka dua buah file dari dua jenis file yang berbeda.
  3. Theseus Integration. Brackets menginstegrasikan Theseus. Dengan menggunkan fitur ini kau sanggup memanfaatkan Theseus untuk melaksanakan inspeksi dan debugging Javascript yang akan menciptakan kau lebih gampang dalam menginspeksi nilai dari sebuah variable secara real time, mengatur break point dan mengatur control flow, bahkan secara synchronous.
  4. Quick Edit. Dengan memakai fitur ini, kau sanggup pribadi mengedit rule CSS pribadi dari elemen HTML yang memakai rule tersebut tanpa harus menutup dan berpindah file/dokumen terlebih dahulu. Tidak hanya pada file HTML, fitur ini juga berlaku sama pada file Javascript di Javascript function.
  5. Quick Edit Color. Salah satu keunggulan dari text editor Brackets yaitu fitur quick editor color. Dimana kau akan lebih gampang dalam mengubah warna suatu tampilan prorgam tanpa harus repot-repot lagi menuliskan code HEX, RGB / HUE ke dalam text editor. Cukup dengan melaksanakan blok warna yang dipilih kemudian tekan CTRL + E maka akan tampil warna yang kau ubah.
  6.  Extension Support. Dengan adanya extension support, kau sanggup mempunyai fungsi suplemen dengan menambahkan ekstensi sesuai yang kau butuhkan. Dukungan ektensi diterapkan untuk mempermudah kebutuhan dari para pengguna kalau harus menambahkan ekstensi-ekstensi lain. Kamu sanggup menginstall ekstensi-ekstensi suplemen dari hidangan extension manager, Brackets mempunyai cukup banyak ekstensi yang siap digunakan.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Brackets yaitu aplikasi yang open source dan cross platform. Brackets sanggup dipakai pada sistem operasi Windows, OS X dan GNU/Linux. Saat ini Brackets sedang dalam tahap pengembangan Brackets versi 1.10. Sedangkan versi stable terbaru dari Brackets yaitu Brackets 1.9.



Install Brackets 1.9 di Ubuntu dan Turunannya

Versi stable terbaru dari Brackets yaitu Brackets 1.9. Untuk menginstall Brackets 1.9 di Ubuntu 16.10, Ubuntu 16.04 LTS, Ubuntu 15.10, Ubuntu 15.04, Ubuntu 14.10, Ubuntu 14.04 LTS dan turunannya, kau sanggup melaksanakan instalasi melalui PPA repository.

Buka Terminal dengan menekan kombinasi keyboard / shortcut CTRL + ALT + T atau buka Terminal melalui Dash Ubuntu / Menu Aplikasi.

Kemudian masukkan perintah berikut di Terminal untuk menambahkan PPA repository untuk menginstall Brackets. Kamu sanggup meng-copy perintah tersebut dan kemudian paste pada Terminal dengan menekan kombinasi keyboard / shortcut CTRL + SHIFT + V:

sudo add-apt-repository ppa:webupd8team/brackets

Masukkan perintah perintah berikut untuk melaksanakan update biar daftar aplikasi dari repository diperbaharui:

sudo apt-get update

Tunggu proses update sampai simpulan dan pastikan tidak ada pemberitahuan error pada ketika proses update. Setelah update selesai, install Brackets dengan memasukkan perintah berikut di Terminal:

sudo apt-get install brackets

Tunggu proses instalasi Brackets sampai simpulan dan pastikan tidak ada error pada ketika proses instalasi.


Jika proses instalasi sudah selesai, kau sanggup mulai memakai Brackets. Buka Brackets melalui Dash Ubuntu atau hidangan aplikasi.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="4906956419">

0 Response to "Install Brackets Di Ubuntu, Text Editor Untuk Web Development"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel