Install Qupzilla Di Linux, Browser Yang Ringan Dan Cepat

Install QupZilla di Linux, Aplikasi Web Browser Open Source yang Ringan dan Cepat

 Aplikasi Web Browser Open Source yang Ringan dan Cepat Install QupZilla di Linux, Browser yang Ringan dan Cepat
Install QupZilla di Linux
QupZilla ialah sebuah aplikasi browser QtWebEngine open source yang ringan dan cepat. QupZilla disebut sebagai aplikasi browser paling ringan dan memakan sumber daya paling sedikit dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi browser lainnya seperi Google Chrome, Mozilla Firefox dan lainnya.


QupZilla ialah aplikasi cross platform, selain tersedia untuk banyak sekali distribusi dari sistem operasi GNU/Linux, QupZilla juga sanggup dipakai pada banyak sekali sistem operasi lainnya menyerupai sistem operasi Windows, MacOS, FreeBSD, Haiku dan lainnya.

Pada awalnya aplikasi ini tolong-menolong dikembangkan hanya untuk kepentingan pendidikan, tapi lalu seiring waktu dan mulai tumbuh QupZilla mempunyai banyak fitur dan proteksi sehingga banyak digunakan.


QupZilla ditulis dengan memakai Python dan PyQt4 bindings ketika ia pertama kali dirilis pada Desember 2010. Tapi dikala ini QupZilla sudah ditulis ulang sepenuhnya dengan memakai bahasa C++ dan memakai Qt framework.

QupZilla mempunyai fungsi layaknya aplikasi browser pada umunya yang mendukung penggunaan tab, bookmark, history penjelajahan, dan juga sebuah plugin AdBlock yang sudah tersedia secara default. Selain AdBlock, pada QupZilla juga tersedia banyak plugin lainnya menyerupai GreaseMonkey, Mouse Gesture, Access Keys Navigation dan lainnya.

Kamu juga sanggup mengakses dan mengatur bookmark dan history dengan gampang hanya dengan memakai satu buah halaman tunggal pada QupZilla, QupZilla juga mendukung untuk melaksanakan streaming dari PulseAudio dan masih banyak fitur-fitur lainnya pada QupZilla.

Cara Install QupZilla di Linux

Jika kau memakai distribusi Ubuntu, Debian dan turunannya, kau sanggup eksklusif memasang QupZilla alasannya ialah sudah tersedia secara default pada repository, kau sanggup memasangnya dengan memakai perintah berikut di Terminal:
sudo apt-get install qupzilla 

Kemudian tunggu proses instalasi sampai tamat dan berhasil.


Namun sayangnya QupZilla yang tersedia pada official repository secara default tersebut bukan merupakan versi terbaru dari QupZilla.

Jika kau ingin memakai versi terbaru dari QupZilla kau sanggup mengunduh QupZilla versi AppImage yang ada pada halaman download QupZilla berikut.

AppImage ialah format file aplikasi yang sanggup dipakai pada semua distribusi Linux dan dijalankan secara portable. Kamu sanggup mengikuti tutorial berikut untuk mengetahui cara menjalankan aplikasi secara portable dengan memakai format file AppImage pada Linux.

0 Response to "Install Qupzilla Di Linux, Browser Yang Ringan Dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel