Install Facebook Messenger Di Linux

Install Facebook Messenger di Linux Dengan Messenger for Desktop

 Install Facebook Messenger di Linux Dengan Messenger for Desktop Install Facebook Messenger di Linux
Install Facebook Messenger di Linux
Messenger atau yang juga dikenal dengan Facebook Messenger yaitu sebuah aplikasi instant messenging bab dari Facebook yang merupakan sosial media dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia ketika ini.

Messenger terinstegrasi dengan Facebook, semua pengguna yang mempunyai akun sosial media Facebook sanggup memakai Messenger tanpa harus menciptakan akun terlebih dahulu.

Bagi pengguna yang tidak mempunyai akun Facebook, Messenger juga mengizinkan pengguna untuk memakai atau mendaftar Messenger hanya dengan melaksanakan registrasi dengan memakai nomor handphone.

Messenger yaitu platform untuk instant messenging yang gratis. Bukan hanya untuk melaksanakan chatting, dengan Messenger kau juga sanggup melaksanakan pengiriman file, panggilan suara, dan lain-lain. Pada tanggal 27 April 2015, Facebook juga merilis fitur video call untuk Messenger.


Setahun sehabis fitur video call dirilis, tepatnya bulan April 2016, Messenger merilis fitur group calling yang menciptakan pengguna sanggup melaksanakan panggilan bunyi atau telepon bersama-sama dengan pengguna lain sampai 50 pengguna.

Facebook melaporkan bahwa Messenger mempunyai 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

Pada ketika pertama kali Messenger dirilis, Messenger hanya tersedia untuk iOS dan Android, namun kini Messenger sudah tersedia untuk banyak sekali sistem operasi termasuk BlackBerry OS, Windows Phone, dan Web. Pada bulan Mei 2016 Facebook juga merilis Messenger untuk sistem operasi Windows 10 yang sanggup diunduh di Windows Store.

Sementara Facebook tidak merilis aplikasi Messenger untuk pengguna sistem operasi Linux. Namun seorang developer berjulukan Axulian menciptakan sebuah aplikasi client Facebook Messenger yang sanggup dipakai untuk Linux berjulukan Messenger for Desktop.

Messenger for Desktop bahu-membahu bukan hanya untuk sistem operasi GNU/Linux, Messenger for Desktop juga sanggup dipakai untuk sistem operasi Windows dan OS X

Meski pengguna Linux sanggup memakai Messenger versi Web, memakai Messenger versi aplikasi mempunyai kelebihannya tersendiri. Messenger for Desktop yaitu aplikasi yang open-source dengan tampilan yang simpel dan elok sehingga nyaman dipakai oleh para pengguna.

Messenger for Desktop mempunyai semua fitur yang dimiliki oleh Messenger. Selain itu semua fitur yang dimiliki oleh Messenger, berikut beberapa fitur yang sanggup kau gunakan dengan memakai Messenger for Desktop:

  • Mengganti Tema dan Mode Mini
  • Pemberitahuan eksklusif (native notifications)
  • Pemeriksa ejaan dan perbaikan ejaan (dalam Bahasa Inggris)
  • Penggunaan shortcut / kombinasi keyboard yang memudahkan penggunaan Messenger.
  • Dan pemberitahuan pembaruan aplikasi

Versi terbaru dari Messenger for Desktop yaitu Messenger for Desktop versi 2.0.4 beta.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Install Messenger for Desktop di Debian, Ubuntu, Linux Mint dan turunan Ubuntu lainnya.

Untuk menginstall Messenger for Desktop di Linux, khususnya Debian 8+ dan Ubuntu serta turunannya. Buka Terminal dengan menekan kombinasi keyboard / shortcut CTRL + ALT + T atau buka Terminal melalui sajian aplikasi.

Kemudian masukkan perintah berikut untuk mengkonfirmasikan GPG key biar sanggup mendownload Messenger for Desktop:

sudo apt-key adv --keyserver pool.sks-keyservers.net --recv 6DDA23616E3FE905FFDA152AE61DA9241537994D

Ada beberapa versi Messenger for Desktop yang tersedia, yaitu versi stable, beta dan development. Namun alasannya yaitu banyak sekali alasan, disarankan untuk memakai Messenger for Desktop versi beta yang sudah mempunyai banyak sekali pembaruan.


Untuk menginstall Messenger for Desktop versi beta, masukkan perintah berikut di Terminal untuk manambah repository Messenger for Desktop versi beta.

echo "deb https://dl.bintray.com/aluxian/deb/ beta main" | sudo tee -a /etc/apt/sources.list.d/aluxian.list

Kemudian lakukan update repository dengan memasukkan perintah berikut di Terminal

sudo apt-get update

Setelah repository berhasil di-update. Install Messenger for Desktop dengan perintah berikut:

sudo apt-get install messengerfordesktop

Tunggu proses instalasi sampai selesai. Kemudian kau sanggup menjalankan aplikasi Messenger for Desktop melalui sajian aplikasi, atau dengan mengetikkan perintah “messengerfordesktop” di Terminal.


0 Response to "Install Facebook Messenger Di Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel