Install Ramme Di Linux, Aplikasi Instagram Desktop

Install Ramme di Linux, Aplikasi Instagram Desktop

Tampilan Ramme di Linux
SudoWay.id - Instagram yaitu sebuah sosial media yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, mengeditnya dengan banyak sekali filter yang tersedia dan membagikannya kepada pengikut dan sosial media.

Siapa yang tidak menggunakan, atau tidak tahu instagram. Instagram yaitu salah satu media umum paling terkenal di dunia ketika ini. Ribuan, bahkan jutaan bisnis atau mungkin lebih berjalan disana.


Instagram dipakai oleh hampir semua kalangan, dari sekedar remaja-remaja, orang-orang kreatif untuk menyebarkan karyanya, perusahaan-perusahaan, pebisnis, kalangan artis, sampai pejabat negara sekalipun.

Aplikasi Instagram tersedia untuk banyak sekali sistem operasi menyerupai Android, iOS, dan Windows Phone. Sedangkan untuk Ubuntu Touch, meski tidak mempunyai aplikasi Instagram secara official, pengguna bisa memakai sebuah aplikasi Instagram unofficial yang berjulukan Instagraph.

Namun berbeda halnya dengan perangkat Desktop, khususnya sistem operasi GNU/Linux, pengguna tidak mempunyai aplikasi Instagram. Sebenarnya, pengguna tetap bisa memakai atau membuka Instagram melalui situs resmi Instagram di browser, meski dengan agresi yang terbatas. Tetapi tetap saja, membuka eksklusif melalui aplikasi mempunyai kenyamanan lebih.

Masalah itu terjawab dengan hadirnya Ramme.

Ramme yaitu sebuah aplikasi Desktop untuk Instagram yang gratis, open source dan cross-platform. Ramme dibentuk memakai menggunakan sebuah teknologi yang berjulukan Electron.

Ramme mempunyai fitur yang bahwasanya sama menyerupai ketika kita membuka Instagram melalui browser.

Kita bisa melihat postingan-postingan orang yang kita ikuti, membuka profil orang lain, menyukai foto, berkomentar pada postingan dan menyebutnya ke pengguna yang lain, menentukan hashtag dan menemukan postingan-postingan dengan hashtag yang sama.

Hal-hal tersebut bisa kita lakukan di aplikasi Ramme, tidak akan dialihkan atau redirect ke browser dalam setiap aksinya.

Seperti halnya ketika membuka Instagram melalui browser, pengguna tidak bisa menambahkan foto melalui Ramme, atau mungkin belum bisa ketika ini. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya saluran API yang diberikan oleh Instagram.

Lalu apa bedanya dengan mengakses Instagram melalui browser? Dengan tampilan yang responsive membuat Ramme lebih gampang dan nyaman digunakan. Ramme juga mempunyai opsi untuk menggunakannya dalam mode malam (Dark Mode) dengan menekan kombinasi CTRL + D pada keyboard.


Selain bisa beralih ke Dark Mode, berikut kombinasi-kombinasi keyboard yang ada pada Ramme:
  • Beralih ke dark mode : CTRL + D
    • Refresh : CTRL + R
    • Kembali : CTRL + 1
    • Masuk tab pencarian : CTRL + 2
    • Masuk tab pemberitahuan : CTRL + 3
    • Masuk tab profil : CTRL + 4
    • Menggeser ke bawah : Shift + Down
    • Menggeser ke atas : Shift + Up


         style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
         data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
         data-ad-slot="9498606412">


    Cara Install Ramme di Semua Distro Linux

    Untuk menginstall Ramme di Linux, caranya cukup mudah. Cukup download Ramme untuk Linux di Github sesuai dengan versi arsitektur sistem operasi yang anda gunakan.

    Setelah selesai, beri hak saluran pada file tersebut supaya bisa di jalankan atau executable dengan perintah perikut di Terminal:


    chmod a+x Ramme*AppImage

    Setelah simpulan menawarkan hak akses, cukup jalankan file Download aplikasi Ramme tersebut.


         style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
         data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
         data-ad-slot="9498606412">

    0 Response to "Install Ramme Di Linux, Aplikasi Instagram Desktop"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel