Install Corebird 1.4.2 Di Ubuntu, Aplikasi Twitter Untuk Linux

Install CoreBird 1.4.2 (Terbaru) di Ubuntu, Aplikasi Desktop Twitter untuk Linux

Twitter yaitu sebuah jejaring media umum yang memungkinkan seseorang pengguna terhubung Install CoreBird 1.4.2 di Ubuntu, Aplikasi Twitter untuk Linux
Tampilan CoreBird
Twitter yaitu sebuah jejaring media umum yang memungkinkan seseorang pengguna terhubung dengan pengguna lainnya dan membagikan isu dalam tweet, dalam Bahasa Indonesia disebut cuitan atau kicauan.

Twitter menjadi salah satu media umum paling terkenal di Dunia dikala ini. Pada bulan Mei tahun 2015, Twitter dilaporkan mempunyai lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia, dimana 302 juta di antaranya yaitu pengguna yang aktif, dan niscaya sudah bertambah lebih banyak pada Tahun 2017 ini.

Pengguna Twitter bukan hanya dari kalangan tertentu, usia tertentu, atau pekerjaan dan keahlian tertentu.


Pengguna Twitter terdiri dari semua kalangan, dari orang-orang biasa, remaja, perusahaan-perusahaan, olahragawan dan artis papan atas Dunia hingga tokoh-tokoh politik Nasional dan Internasional ibarat presiden, dan lain-lain.

Mereka memakai Twitter sebagai media sosialisasi dan membuatkan isu dengan yang lainnya.

Salah satu keunikan Twitter yaitu keterbatasan huruf dalam penulisan isu yang dibagikan yang dalam Twitter disebut tweet yang hanya 140 karakter.

Ciri khas 140 huruf dari Twitter tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna, mereka harus memikirkan bagaimana cara memberikan sesuatu dalam keterbatasan huruf tersebut.

Pengguna tertantang untuk memakai diksi atau menentukan kata yang sempurna serta memakai singkatan-singkatan semoga isu yang ingin disampaikan sanggup tersampaikan dengan baik dalam bentuk yang terang dan padat.

Untuk memakai Twitter kau sanggup mengakases situs media umum tersebut dari alamat domain; www.twitter.com dari perangkatmu. Untuk pengguna Android , Windows Phone dan iOS sanggup memakai Twitter dalam versi aplikasi yang sanggup diundug dari store aplikasi masing-masing.

Sementara untuk pengguna sistem operasi Linux, tidak tersedia aplikasi Twitter secara official atau resmi dari pihak Twitter hingga dikala ini. Namun para pengguna Linux tidak perlu takut, pengguna Linux yang ingin memakai Twitter melalui aplikasi sanggup memakai CoreBird, yang dikembangkan oleh komunitas Linux. This is Linux broo!

CoreBird yaitu sebuah aplikasi Desktop Twitter yang ringan, modern, serta open source untuk sistem operasi Linux.

CoreBird mempunyai fitur yang dimiliki oleh Twitter resmi, bahkan jikalau CoreBird cocok dengan kau (tahu cara menggunakannya), kau sanggup memakai CoreBird dengan fitur yang lebih.

Versi terbaru dari CoreBird yaitu 1.4.2.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Install CoreBird sebagai Aplikasi Desktop Twitter di Ubuntu dan Turunannya

Untuk menginstall CoreBird versi terbaru (CoreBird 1.4.2) di Ubuntu 16.04 dan 16.10 serta turunannya, kau sanggup menginstallnya melalui file package di link ini.

Atau, jikalau kau tidak menyukai menginstall aplikasi melalui file package dan lebih suka menginstalnya melalui PPA repository, kau juga sanggup menginstal CoreBird melalui PPA repository


Buka Terminal dengan menekan shortcut / kombinasi keyboard "CTRL + ALT + T" atau melalui hidangan aplikasi, Dash Ubuntu.

Kemudian masukkan perintah berikut di Terminal untuk menambah PPA repository CoreBird terbaru :

sudo add-apt-repository ppa:ubuntuhandbook1/corebird

Setelah repository berhasil di tambah, masukkan perintah berikut di Terminal untuk menambahkan daftar paket dari repository dan menginstall CoreBird :

sudo apt-get update && sudo apt-get install corebird

Tunggu hingga proses update dan instalasi CoreBird selesai.

Setelah selesai, kau sanggup membuka aplikasi CoreBird melaui Dash Ubuntu atau Menu Aplikasi di Ubuntu kamu.

 

Cara Menggunakan / Login Akun Twitter Menggunakan CoreBird

Jika kau gres memakai CoreBird untuk pertama kali, CoreBird memerlukan hak saluran dari Twitter, CoreBird akan meminta kau untuk memasukkan PIN / Token dari Twitter ibarat gambar berikut:

Twitter yaitu sebuah jejaring media umum yang memungkinkan seseorang pengguna terhubung Install CoreBird 1.4.2 di Ubuntu, Aplikasi Twitter untuk Linux
Masukkan PIN dari Twitter
Pilih "Request PIN" semoga Twitter menawarkan hak saluran CoreBird untuk memakai akun kau dan kemudian Twitter akan menawarkan PIN, masukkan PIN tersebut kedalam hidangan aplikasi CoreBird tadi, kemudian tekan "Confirm". 

Kemudian sehabis berhasil, kau sanggup membuka dan memakai Twitter dari CoreBird di Ubuntu kamu. Selamat mencoba.

Oh, ya. Jika kau memakai Twitter, kau sanggup mengikuti SudoWay untuk mendapat update informasi di Twitter dengan username @officialsudoway. Terima kasih.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="4906956419">

0 Response to "Install Corebird 1.4.2 Di Ubuntu, Aplikasi Twitter Untuk Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel