Neofetch, Lihat Info Sistem Dan Hardware Di Terminal Linux

Install Neofetch, Lihat Informasi Sistem dan Hardware di Terminal Linux Dengan Tampilan Cantik

 Lihat Informasi Sistem dan Hardware di Terminal Linux Dengan Tampilan Cantik Neofetch, Lihat Informasi Sistem dan Hardware di Terminal Linux
Tampilan Neofetch
 Ada beberapa cara yang kau lakukan untuk meilhat isu mengenai hardware di Linux kamu. Kamu dapat memakai beberapa aplikasi GUI yang tersedia, atau kau juga dapat memakai Command Line.

Cukup ketik perintah “lshw” pada Terminal kamu, kemudian Terminal akan menampilkan semua isu mengenai sistem dan hardware pada perangkat kamu.

Namun perintah “lshw” hanya menampilkan isu wacana hardware pada perangkat, tidak termasuk sistem yang digunakan, dan juga tampilannya yang hanya daftar dan begitu saja terlihat cukup membosankan.

Jika kau ingin melihat isu wacana sistem dan hardware (bukan hanya hardware) dengan memakai Terminal di Linux, serta menampilkan isu dalam bentuk yang cukup menarik dan cantik, kau dapat mengggunakan Neofetch.

Neofetch yaitu sebuah aplikasi atau ultilitas Command Line di Ubuntu yang menciptakan kau dapat melihat isu dari perangkat kau mencakup software dan hardware yang kau gunakan.

Dengan memakai Neofetch kau dapat menampilkan isu dari hardware pada perangkat yang kau gunakan, sistem operasi atau distribusi dari Linux yang kau gunakan, versi kernel dan Bash, sampai isu wacana Tema dan Icon yang dipakai sedang kau gunakan..

Neofetch dibentuk dengan Bash. Sebenarnya selain pada sistem operasi Linux, Neofetch dapat dipakai juga pada MacOS, iOS, BSD, Solaris, Android, Haiku, GNU Hurd, MINIX, AIX, dan bahkan Windows (dengan memakai Windows Subsystem for Linux) asal sudah terintstall Bash.


Kamu juga dapat melaksanakan kustomisasi pada Neofetch sesuai dengan impian kau sendiri, kau dapat merubah warna yang ingin kau gunakan dikala Neofetch menampilkan informasi, kau dapat merubah logo, dan lain-lain.

Neofetch sangat customizable, sehingga sangat cocok bagi orang-orang atau pengguna Linux yang bahagia melaksanakan kustomisasi atau oprek.

Versi terbaru dari NeoFetch yaitu NeoFetch versi 3.0.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Install Neofetch untuk Melihat Informasi wacana Sistem dan Hardwiiare yang Digunakan.

Install Neofetch di Ubuntu Dengan Menggunakan Repository

Untuk menginstall Neofetch di Ubuntu dengan memakai repository. Buka Terminal dengan menekan shortcut / kombinasi keyboard CTRL + ALT + T atau melalui Dash Ubuntu (menu aplikasi).

Kemudian tambahkan repository dari Neofetch dengan memasukkan perintah berikut pada Terminal:

sudo add-apt-repository ppa:dawidd0811/neofetch

Kemudian lakukan update repository untuk menambahkan daftar aplikasi dan install Neofetch dengan perintah berikut:

sudo apt update && sudo apt install neofetch

Tunggu proses update paket file dan instalasi sampai selesai.

 

Install Neofetch di Ubuntu Menggunakan Package File “.deb”

Jika kau lebih suka menginstall Neofetch dengan memakai file package, kau dapat men-download Neofetch versi package dengan mengakses link ini.

Pilih versi Ubuntu yang kau gunakan pada perangkat kamu. Kemudian akan muncul daftar file-file package dari Neofetch. Download file berkentensti “.deb” dari daftar tersebut.


Tunggu proses download sampai selesai. Setelah proses download selesai, pastikan file tersebut ada di folder “/home” biar kau lebih gampang dalam melaksanakan penginstalan, jikalau berada pada file lain, pindahkan saja ke folder “/home”.

Kemudian buka Terminal dengan menekan shortcut / kombinasi keyboard CTRL + ALT + T atau melalui sajian aplikasi di Ubuntu kamu.

Ketikkan perintah berikut untuk menginstall file “.deb” dari Neofetch tersebut.

sudo dpkg -i neofetch_3.0-1ubuntu1_all.deb

 Lihat Informasi Sistem dan Hardware di Terminal Linux Dengan Tampilan Cantik Neofetch, Lihat Informasi Sistem dan Hardware di Terminal Linux
Install Neofetch

Tunggu proses instalasi sampai final

Untuk memakai Neofetch, untuk melihat isu wacana sistem dan hardware yang kau gunakan tampil di Terminal.

Buka Terminal, ketik “neofetch” pada Terminal. Kemudian Terminal akan menampilkan isu wacana hardware dan sistem yang kau gunakan beserta logo dari distro yang kau gunakan dalam tampilan yang bagus menyerupai gambar berikut:

 Lihat Informasi Sistem dan Hardware di Terminal Linux Dengan Tampilan Cantik Neofetch, Lihat Informasi Sistem dan Hardware di Terminal Linux
Tampilan Neofetch


0 Response to "Neofetch, Lihat Info Sistem Dan Hardware Di Terminal Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel