Linux Aio Ubuntu, Semua Variant Dalam Satu Iso

Linux AIO Ubuntu, Semua Variant Ubuntu Dalam Satu File ISO

 Semua Variant Ubuntu Dalam Satu File ISO  Linux AIO Ubuntu, Semua Variant Dalam Satu ISO
Flavour Ubuntu
Ubuntu yakni salah satu distribusi (distro) Linux turunan dari Debian yang sangat populer. Seperti yang sudah kita ketahui, Ubuntu memilki cukup banyak variant dengan Desktop Environment (DE) yang berbeda, namun tetap memakai basis sistem yang sama pada setiap variant.

Ubuntu versi reguler yakni Ubuntu yang memakai Unity sebagai Desktop Environment (DE), Ubuntu versi tersebut yakni Ubuntu yang utama dan yang selalu dirilis lebih awal, sedangkan variant-variant lain dikembangkan oleh komunitas-komunitas dengan mengikuti versi reguler Ubuntu tersebut.

Ubuntu versi reguler dengan Unity Desktop yakni variant Ubuntu yang paling banyak digunakan, namun variant Ubuntu yang lain juga tidak kalah banyak penggunanya, sangat patut untuk dicoba, bahkan beberapa orang lebih menyukainya daripada versi Ubuntu dengan Desktop Environment (DE) Unity.

Ketika kau ingin menginstall sebuah variant Ubuntu kau harus mendownload ISO dari variant tersebut, menciptakan media instalasi baik dengan DVD atau menciptakan bootable USB, gres kemudian menginstalnya.

Ketika kau ingin menginstall variant lain dari Ubuntu di Laptop kamu, contohnya sebelumnya kau menginstal Kubuntu, kemudian kau ingin memakai Ubuntu GNOME, maka kau harus melaksanakan pekerjaan tersebut dari awal lagi, mengulang dari mendownload, menciptakan media instalasi, gres kemudian menginstalnya.

Dan kalau ingin memakai variant lain dan lain lagi, kau harus mengulang pekerjan tersebut berulang, dan yang paling menyita waktu yakni dikala menciptakan media instalasi, kalau memakai media USB bootbale kau harus menghapus dan kemudian menciptakan bootable-nya lagi.


Kemudian dibuatlah sebuah project untuk mengatasi problem tersebut, project berjulukan Linux All in One (AIO). Ada beberapa distro yang dijadikan Linux AIO, yaitu Linux Mint, Ubuntu, Fedora, Debian, dll, bahkan ada yang memuat beberapa Distro dalam 1 file ISO.

Salah satu dari versi Linux All in One (AIO) tersebut yakni Ubuntu dan variant-nya, yang disebut Linux AIO Ubuntu.

Linux AIO Ubuntu yakni sebuah ISO multiboot dari distribusi Linux Ubuntu yang berisi banyak sekali variant atau Desktop Environment (DE). Dengan Linux AIO Ubuntu kau sanggup menciptakan sebuah bootable USB hanya sekali dengan banyak sekali variant atau Desktop Environment.

Sehingga kau tidak perlu mengulang-ulang pekerjan bootable dan format Flashdisk dikala ingin menginstal variant lain dari Ubuntu. Hadirnya Linux AIO Ubuntu sangat membantu pecinta Linux, khusunya pengguna Ubuntu yang bahagia gonta-ganti atau mencoba variant Ubuntu.

Kamu hanya perlu mendownloadnya dan menciptakan media instalasi bootable USB dari file ISO tersebut sekali, dan sanggup dipakai berkali-kali untuk instalasi dan kau sanggup menginstal semua variant dari Ubuntu dalam ISO tersebut, juga sanggup dipakai hanya untuk sekedar live booting.

Linux AIO dari versi terkahir Ubuntu yaitu Ubuntu 16.10 dan versi Ubuntu LTS terkahir yaitu Ubuntu 16.04.1 yang sudah tersedia untuk download yang tersedia dalam dua arsitektur yaitu, 64 bit dan 32 bit


Linux AIO Ubuntu tersebut memuat beberapa variant Ubuntu, yaitu Ubuntu reguler dengan Desktop Environment (DE) Unity, Ubuntu GNOME, Kubuntu, Xubuntu, Ubuntu MATE, dan Lubuntu.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Download Linux AIO Ubuntu versi terakhir 16.10 dan Ubuntu 16.04.1 LTS

 Semua Variant Ubuntu Dalam Satu File ISO  Linux AIO Ubuntu, Semua Variant Dalam Satu ISO
Tampilan Menu Instalasi Linux AIO Ubuntu
Untuk mendownload file ISO Linux AIO Ubuntu versi Ubuntu terakhir yaitu Ubuntu 16.10, kau sanggup memakai link berikut:


Untuk mendownload file ISO Linux AIO Ubuntu versi Long Term Support (LTS) Ubuntu terakhir yaitu Ubuntu 16.04.1, kau sanggup menggukan link berikut.


Seperti biasanya, ISO tersebut juga memuat Memory Test dan sebuah tool untuk mendeteksi hardware pada perangkat kau dan memberitahu apakah perangkat sanggup menjalankan Ubuntu versi tersebut atau tidak.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="4906956419">

0 Response to "Linux Aio Ubuntu, Semua Variant Dalam Satu Iso"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel