Install Soundnode Di Linux, Aplikasi Desktop Soundcloud

Install SoundNode di Linux, Aplikasi Desktop SoundCloud

 SoundCloud menjadi wadah bagi penggemar musik Install SoundNode di Linux, Aplikasi Desktop SoundCloud
Tampilan SoundNode
SoundCloud yaitu sebuah platform layanan music streaming yang cukup populer. SoundCloud menjadi wadah bagi penggemar musik, baik para pencipta musik, penikmat musik, atau keduanya.

Pencipta musik sanggup membagikan karya-karyanya atau sekedar project isengnya di SoundCloud semoga sanggup didengar oleh orang lain. Penikmat musik sanggup mendengar lagu-lagu dari musisi favoritnya, atau sekedar lagu-lagu cover yang dinyanyikan oleh pengguna lain.


Di Indonesia sendiri banyak pengguna SoundCloud yang memakai SoundCloud. Di SoundCloud kau sanggup mendengarkan musik-musik dan project dari banyak sekali musisi Indonesia dan dunia yang di-upload di SoundCloud.

Kamu juga sanggup menemukan karya-karya musik dari musisi amatir atau pengguna biasa, yang juga mempunyai talenta dalam musik, namun kurang menerima kawasan dan apresiasi dalam dunia musik, sehingga berkekspresi di SoundCloud. Karya-karya mereka tidak sanggup dianggap remeh dan beberapa bahkan layak disejajarkan musisi profesional.

Pengguna perangkat smartphone sanggup mengakses dan memakai SoundCloud melalui aplikasi mobile yang tersedia untuk Android dan iOS. Untuk pengguna perangkat Desktop sanggup mengakses SoundCloud melalui Web Browser pada umumnya ibarat Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Ice Weasel dan lain sebagainya.

Meski SounCloud sanggup diakses melalui browser. Menggunakan SoundCloud versi aplikasi mempunyai kenikmatannya sendiri bagi pengguna perangkat desktop. Jika kau ingin memutar lagu-lagu di SoundCloud dengan memakai aplikasi di Linux kamu, kau sanggup mencoba sebuah aplikasi desktop berjulukan SoundNode.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Apa itu SoundNode?

SoundNode yaitu sebuah aplikasi open source dan gratis yang dibentuk oleh seorang developer bernama Michael Lancaster. SoundNode dibentuk sebagai aplikasi desktop untuk SoundCloud. SoundNode yaitu aplikasi cross platform yang tersedia untuk dipakai pada sistem operasi Windows, OS X, dan Linux.

SoundNode bukanlah aplikasi official dari SoundCloud. Aplikasi official dari SoundCloud sudah tidak dikembangkan lagi. SoundNode Dibuat dengan memakai Node.js dan Angular. SoundNode mempunyai tampilan atau User Interfaces (UI) yang modern dan bagus sehingga cukup nyaman untuk digunakan.

 

Fitur-fitur SoundNode sebagai Aplikasi Unofficial SoundCloud Desktop

SoundNode memakai fitur-fitur yang dimiliki oleh SoundCloud, ditambah dengan shortcut-shorcut atau kombinasi keyboard yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikan SoundNode.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh SoundNode, antara lain:

  • Shorcut atau kombinasi keyboard yang memudahkan pengguna memakai SoundNode.
  • Fitur pencarian untuk lagu baru.
  • Navigasi yang mudah.
  • Memutar lagu dari dari playlist yang kau buat, dari lagu-lagu yang kau sukai, orang yang kau ikuti dan sebagainya.
  • Menyukai lagu, dan menyimpannya ke playlist lagu-lagu yang kau sukai.
  • Fitur playlist yang lengkap.
  • Mengikuti dan batal mengikuti pengguna lain
  • Dan sebagainya.

 

Install SoundNode untuk memakai SoundCloud di Linux.

Ada dua cara yang sanggup kau pilih untuk memasang SoundNode di Linux kamu. Kamu sanggup mengunduh dan memakai SoundNode secara portable, atau menginstallnya secara permanent melalui repository.

Install dan Gunakan SoundNode Secara Portable 

Salah satu akomodasi yang SoundNode berikan yaitu SoundNode sanggup dipakai secara portable.

Download file paket SoundNode dalam bentuk ".zip" untuk Linux di website SoundNode, pilih sesuai dengan artsitektur Linux yang kau gunakan (32 bit atau 64 bit).

 SoundCloud menjadi wadah bagi penggemar musik Install SoundNode di Linux, Aplikasi Desktop SoundCloud
Download SoundNode
Kemudian sesudah proses download selesai, ekstrak file paket hasil download tersebut.

Untuk menjalan SoundNode, kau hanya perlu klik pada file berjulukan soundnode di hasil ekstrak tersebut, ibarat gambar berikut:

 SoundCloud menjadi wadah bagi penggemar musik Install SoundNode di Linux, Aplikasi Desktop SoundCloud
Gunakan SoundNode Secara Portable

Kemudian SoundNode akan terbuka, kau akan dimintai untuk melaksanakan login dengan akun SoundCloud kau yang sudah terdaftar atau kau sanggup mendaftar untuk menciptakan sebuah akun SoundCloud untuk mulai menggunakannya.


Login kalau kau sudah memilki akun SoundCloud. Kamu sanggup mendaftarkannya terlebih dahulu kalau belum memilki akun SoundCloud.

Install SoundNode di Ubuntu dan Debian Sistem Menggunakan Repository

Jika kau memakai Ubuntu, Debian atau Debian sistem dan turunan Ubuntu lainnya, kau sanggup menginstall SoundNode melalui repository dengan mengetikkan perintah berikut di Terminal:

curl -s https://packagecloud.io/install/repositories/JonasGroeger/soundnode/script.deb.sh | sudo bash
sudo apt-get install soundnode

Tunggu proses download dan instalasi sampai selesai.

Setelah selesai, kau sanggup membuka SoundNode dengan mencarinya melalui Dash Ubuntu kalau kau memakai Ubuntu, atau di Menu Aplikasi Linux kamu. Kamu juga sanggup membuka SoundNode lewat terminal dengan mengetikkan perintah "soundnode" pada Terminal.

Setelah berhasil menjalankan SoundNode, login dengan akun SoundCloud kau kalau kau sudah mempunyai akun SoundCloud, atau kau sanggup mendaftar SoundCloud terlebih dahulu kalau belum mempunyai akun. Selamat memakai SoundCloud!

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="4906956419">

0 Response to "Install Soundnode Di Linux, Aplikasi Desktop Soundcloud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel