Install Pitivi Di Linux, Video Editor Open Source Kaya Fitur

Install Pitivi di Linux, Video Editor Open Source Kaya Fitur

 yang dibentuk khusus untuk sistem operasi GNU Install Pitivi di Linux, Video Editor Open Source Kaya Fitur
Install Pitivi di Linux, Video Editor Open Source Kaya Fitur
Pitivi ialah sebuah aplikasi video editor gratis dan open source yang dibentuk khusus untuk sistem operasi GNU/Linux. Sebagai aplikasi open source, Pitivi berada di bawah lindungan GNU Lesser General Public License (LGPL)

Pitivi dibentuk dengan memakai bahasa pemrograman Python dan memakai GStreamer multimedia framework. Pitivi terinstegrasi dengan baik dengan semua Desktop Environment yang ada di Linux, terutama GNOME Desktop Environment.


Pitivi diciptakan dengan semangat open source, dengan tujuan menciptakan semua orang sanggup mengekspresikan diri mereka melalui video dengan menciptakan video memakai peralatan yang bisa dimiliki sepenuhnya dan bisa ditingkatkan sendiri sesuai dengan yang dibutuhkan.

Pitivi mempunyai cukup banyak fitur-fitur yang sanggup memudahkan para penggunanya, serta menciptakan pengguna lebih gampang berkreasi dan menghemat waktu.

Diantaranya dengan fitur yang bisa menampilkan trimming video secara realtime, pengelompokan dan snapping, scrolling yang halus, mengatur dan mencari materi lebih gampang secara realtime, penyetelan zoom secara otomatis, pemotongan video yang sanggup dilakukan dengan gampang dan banyak sekali fitur-fitur lainnya.

Pitivi mempunyai lebih dari 70 imbas transisi yang bisa kau gunakan sesuai dengan yang kau inginkan, efek-efek tersebut merupakan efek-efek yang biasanya dipakai dan diperlukan oleh standar insdustri. Pitivi juga mempunyai ratusan imbas video dan audio yang tersedia yang bisa kau gunakan.

Pitivi mempunyai tampilan yang sangat bagus dengan design yang modern. Selain cantik, user interfaces Pitivi juga dibentuk supaya gampang digunakan, kau bisa memakai fitur-fitur yang tersedia dengan gampang alasannya user interfaces-nya cukup baik

User interfaces Pitivi dirancang supaya sanggup gampang digunakan, sehingga Pitivi tidak hanya bisa dipakai oleh para professional yang sering berkerja dengan video editing, tapi juga para pengguna gres yang gres akan memakai video editor untuk mengedit video.


Pitivi juga mendukung banyak sekali bahasa yang ada di dunia yang bisa digunakan, termasuk bahasa Indonesia. Dengan didukungnya penggunaan bahasa Indonesia tentu akan menciptakan kau lebih gampang dalam menggunakannya.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


 

Install Video Editor Pitivi di Linux

Install Pitivi Melalui Official Repository di Ubuntu dan Turunannya

Pitivi sudah tersedia secara default pada official repository hampir semua distro terkenal Linux. Pada Ubuntu dan turunannya, kau sanggup menginstal Pitivi dengan memasukkan perintah berikut di Terminal:
sudo apt-get update  sudo apt-get install pitivi
Kemudian tunggu proses update dan instalasi sampai selesai.

Namun versi Pitivi yang tersedia pada official repository tersebut bukan merupakan edisi terakhir dari rilis Pitivi. Biasanya Pitivi pada official repository merupakan versi Pitivi yang sudah usang.

 

Install Versi Terakhir Pitivi di Linux Menggunakan Flatpak

Sementara di official repository pada distribusi-distribusi Linux masih memakai versi lama dari Pitivi, sedangkan versi gres dari Pitivi terus hadir dan mengalami banyak sekali peningkatan ibarat peningkatan dan penambahan fitur ataupun perbaikan bug yang ada pada versi sebelumnya.


Untuk menginstall versi terbaru dari Pitivi, kau bisa menginstall Pitivi dari Flatpak.

Untuk menginstall Pitivi dari Flatpak, pastikan kau sudah menginstall Flatpak terlebih dahulu pada perangkat kamu. Jika kau belum mempunyai Flatpak pada perangkat kamu, kau bisa menginstall Flatpak terlebih dahulu dengan mengikuti tutorial ini.

Jika kau sudah menginstall Flatpak. Buka Terminal, kemudian kau sanggup menginstall Pitivi memakai Flatpak dengan memasukkan perintah berikut di Terminal. Kamu meng-copy perintah tersebut dan kemudian paste pada Terminal dengan menekan kombinasi keyboard / shortcut CTRL + SHIFT + V.
flatpak install --user http://flatpak.pitivi.org/pitivi.flatpakref
Tunggu proses instalasi sampai selesai dan pastikan tidak ada pemberitahuan error atau kesalahan pada ketika proses instalasi.

Jika ada pemberitahuan error atau duduk perkara pada ketika proses instalasi. Jalankan perintah berikut satu-persatu pada Terminal.
curl https://git.gnome.org/browse/pitivi/plain/build/flatpak/pitivi-flatpak -Sso pitivi-flatpak
chmod +x pitivi-flatpak
./pitivi-flatpak --branch=stable --update
Masukkan langkah perintah-perintah tersebut satu persatu, tunggu proses dari setiap langkah tersebut sampai selesai dan berhasil.

Jika sudah selesai. Coba ulangi langkah instalasi Pitivi melalui Flatpak ibarat sebelumnya atau dengan memakai perintah berikut:
flatpak install --user http://flatpak.pitivi.org/pitivi.flatpakref
Kemudian tunggu proses instalasi Pitivi memakai Flatpak sampai selesai.

Jika proses instalasi sudah selesai, kau sanggup membuka Pitivi dari hidangan aplikasi ibarat aplikasi pada umumnya. Kamu sudah bisa mulai memakai Pitivi untuk mengedit video yang kau inginkan.

 

Cara Update Pitivi Terbaru Menggunakan Flatpak

Jika kau menginstall Pitivi memakai Flatpak dan ingin memperbaharui Pitivi jikalau versi terbaru dari Pitivi sudah tersedia.


Kamu sanggup memperbaharui Pitivi dengan memasukan perintah berikut di Terminal:
flatpak --user update org.pitivi.Pitivi
Jika versi gres sudah tersedia, maka versi terbaru dari Pitivi akan diunduh dan diperbaharui. Tunggu proses update tersebut sampai selesai.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="4906956419">

0 Response to "Install Pitivi Di Linux, Video Editor Open Source Kaya Fitur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel