Install Slack Di Linux, Aplikasi Untuk Komunikasi Tim

Install Slack di Linux, Aplikasi Chatting Untuk Komunikasi Tim

 Aplikasi Chatting Untuk Komunikasi Tim    Install Slack di Linux, Aplikasi Untuk Komunikasi Tim
Slack, Aplikasi Untuk Komunikasi Tim
Bagaimana kau melaksanakan komunikasi dengan teman-teman komunitas atau teman-teman kerja kau untuk mendiskusikan pekerjaan yang sedang kalian lakukan dari jarak jauh? Iya, kau memakai aplikasi chatting.


Apalagi jikalau kau ialah seorang developer yang sedang mengerjakan project kerja sama dengan teman-teman yang lain dalam sebuah tim, atau sedang mengerjakan sebuah product untuk perusahaan atau startup daerah kau bekerja.

Dibandingkan harus memakai email untuk berkomunikasi atau aplikasi chatting pada umumnya, memakai Slack akan jauh lebih efektif. Slack ialah sebuah platform chatting yang dirancang khusus untuk melaksanakan komunikasi untuk tim, perusahaan atau grup kerja lainnya.

Karena dirancang khusus untuk komunikasi tim, memakai Slack untuk alat komunikasi tim akan menciptakan komunikasi menjadi lebih baik. Dengan fitur Team dan Channel yang dimiliki Slack, menciptakan ruang percakapan tim lebih fokus dan tidak tercampur dengan tim atau topik lainnya.

Kemudian dengan memakai Slack kau akan sanggup mengembangkan data lebih gampang dengan tim kamu, Slack mendukung banyak sekali format data yang sanggup dibagikan. Data yang dibagikan akan tersimpan ke Cloud milik Slack. Kamu juga sanggup mengintegrasikan Slack dengan banyak sekali layanan Cloud lain menyerupai DropBox, OneDrive, Box, dan Google Drive.

Slack juga memungkinkan kau untuk melaksanakan integrasi dengan banyak sekali layanan lain yang kau butuhkan untuk bekerja dengan tim kamu. Misalnya tim kau ialah tim developer, kau sanggup mengintegrasikan Slack dengan GitHub atau aplikasi-aplikasi lain.

Slack bekerjsama ialah platform chatting yang berbasis web, kau sanggup memakai Slack melalui web browser. Namun jikalau kau lebih nyaman memakai aplikasi, kau sanggup memakai Slack versi aplikasi yang tersedia untuk Desktop.


Aplikasi desktop untuk Slack tersedia untuk dipakai di banyak sekali sistem operasi, diantaranya ialah Windows, Mac OS, dan Linux. Di Linux sendiri, Slack sanggup dipakai di sistem Ubuntu, Debian, dan Fedora. Namun sejauh ini, aplikasi Desktop Slack untuk Linux masih merupakan versi beta dan hanya sanggup tersedia untuk sistem 64 bit.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="2732219215"
     data-ad-format="auto">


Install Slack di Ubuntu dan Debian

Kamu sanggup menginstall Slack di distro Ubuntu dan Debian (dan turunannya) dengan memakai file package “.deb” yang sanggup kau unduh disini. Unduh file “.deb” tersebut sesuai dengan distro yang kau gunakan. Untuk distro Debian, unduh file package ".deb" yang sama yang dipakai untuk Ubuntu.

Setelah simpulan mengunduh, buka folder ‘Download’ dan pastikan file “.deb” dari Slack yang sudah kau unduh sebelumnya berada pada folder 'Download' tersebut.

Kemudian buka Terminal dengan menekan kombinasi keyboard / shortcut CTRL + ALT + T atau buka Terminal melalui sajian aplikasi. Karena file unduhan tersebut berada pada folder ‘Download’, ketik perintah berikut pada Terminal semoga kau masuk ke folder ‘Download’:
cd  /Downloads
Kemudian install Slack dengan memasukkan perintah perintah berikut di Terminal:
sudo dpkg -i nama_file.deb
Ganti kata “name_file.deb” pada perintah tersebut dengan nama file dari Slack yang sudah kau unduh sebelumnya, biasanya nama tersebut diikuti dengan versi dari Slack yang kau unduh. Misalnya menyerupai berikut :
sudo dpkg -i slack-desktop-2.6.3-amd64.deb
Sesuaikan nama file tersebut dengan versi Slack yang kau unduh. Kemudian tunggu proses instalasi sampai simpulan dan pastikan tidak ada error pada dikala proses instalasi.

Jika ada pemberitahuan error atau gagal pada dikala proses instalasi Slack sebab ada depedensi yang diperlukan oleh Slack namun tidak ada pada desktop yang kau gunakan, ketikkan perintah berikut pada Terminal untuk menginstal depedensi tersebut:
sudo apt-get install -f
Tunggu proses instalasi depedensi tersebut sampai selesai. Setelah selesai, ulangi langkah menginstall Slack sebelumnya dan pastikan proses instalasi Slack berhasil dan tidak ada lagi error yang terjadi.


Setelah instalasi berhasil, kau sanggup membuka Slack dari sajian aplikasi desktop kau dan mulai memakai Slack untuk keperluan kerja tim kamu.

Cara Update Slack di Debian dan Ubuntu

Untuk meng-update atau memperbaharui Slack ke versi terbaru ketika ada pembaharuan semoga kau mendapat fitur-fitur terbaru atau untuk memperbaiki bug. Ketikkan perintah berikut di Terminal:
sudo apt-get update
Tunggu proses update sampai selesai. Kemudian upgrade dengan memasukkan perintah berikut:
sudo apt-get upgrade
Tunggu proses upgrade sampai simpulan dan pastikan tidak ada error yang terjadi pada dikala proses upgrade.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="2732219215"
     data-ad-format="auto">

0 Response to "Install Slack Di Linux, Aplikasi Untuk Komunikasi Tim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel