Install Simple Screen Recorder, Perekam Layar Desktop Linux

Install Simple Screen Recorder di Ubuntu, Aplikasi Perekam Layar Desktop Kaya Fitur

Install Simple Screen Recorder di Ubuntu Install Simple Screen Recorder, Perekam Layar Desktop Linux
Install Simple Screen Recorder di Ubuntu
Ada banyak aplikasi screen recorder atau perekam layar yang tersedia dan bisa dipakai pada sistem operasi GNU/Linux. Aplikasi ini biasanya dipakai untuk menangkap layar pada desktop untuk menciptakan sebuah video panduan, demo, tutorial, review dan sebagainya.

Jika kau sedang mencari-cari aplikasi screen recorder untuk perangkat kau yang memakai sistem operasi GNU/Linux, kau bisa mencoba Simple Screen Recorder, salah satu aplikasi screen recorder terbaik di Linux.


Simple Screen Recorder ialah sebuah aplikasi perekam atau penangkap layar Open Source dan gratis yang diciptakan khusus untuk sistem operasi GNU/Linux. Aplikasi ini tersedia untuk dipakai di banyak sekali distro Linux ibarat Debian, Ubuntu, Fedora, Linux Mint, Gentoo, Slackware, Mageia dan banyak lainnya.

Simple Screen Recorder memperlihatkan para pengguna sebuah cara yang cepat, gampang serta efektif untuk untuk melaksanakan perekaman layar pada desktop mereka. Dengan tampilan yang mempunyai desain sederhana, menciptakan para pengguna menjadi gampang untuk mengoperasikannya.

Tidak hanya itu, Simple Screen Recoder juga mempunyai banyak kemampuan yang bisa kau gunakan dalam melaksanakan perekaman layar. Dengan memakai Simple Screen Recorder, kau bisa menciptakan video rekaman layar dengan seluruh layar desktop (layar penuh) atau kau bisa merekam hanya pada area tertentu yang bisa kau pilih.

Simple Screen Recorder memungkinkan kau untuk melaksanakan pause dan resume pada ketika proses perekaman yang menciptakan kau lebih leluasa dalam merekam. Untuk menciptakan kau bisa lebih mengontrol rekaman layar kamu, Simple Screen Recorder menampilkan statistik rekaman pada ketika perekaman. Kamu juga sanggup menampilkan preview rekaman pribadi pada ketika proses perekaman sedang berlangsung.


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Fitur-fitur Simple Screen Recorder

  • GUI (Graphical User Interfaces) yang berbasis Qt
  • Mendukung banyak sekali jenis codec, ibarat MKV, WebM, MP4 dan lainnya.
  • Merekam aplikasi OpenGPL
  • Membantu mengurangi frame rates video untuk perangkat yang mempunyai spesifikasi rendah
  • Melakukan pause dan resume pada ketika proses perekaman
  • Menampilkan statistik perekaman pada proses perekaman
  • Bisa menampilkan preview pada ketika proses perekaman
  • Mampu melaksanakan sinkronisasi video dan bunyi dengan cukup baik
  • Bisa dipakai untuk melaksanakan video live streaming
  • Sepenuhnya multithreaded
  • Dan banyak fitur lainnya

 

Install Simple Screen Recorder di Ubuntu

Untuk Ubuntu 17.04 dan lebih baru, Simple Screen Recorder sudah tersedia pada official repository Ubuntu. Kamu bisa pribadi melaksanakan update dan menginstallnya tanpa harus menambahkan PPA repository terlebih dahulu.


Jika kau memakai Ubuntu versi sebelum Ubuntu 17.04, kau bisa menginstall Simple Screen Recorder melalui PPA repository. Tidak hanya Ubuntu, dengan tutorial ini kau juga bisa menginstall Simple Screen Recorder pada distro turunan Ubuntu, ibarat Linux Mint dan sebagainya.

Buka Terminal dengan menekan shortcut / kombinasi CTRL + ALT + T pada keyboard atau buka Terminal melalui sajian aplikasi.

Setelah Terminal terbuka, masukkan perintah berikut di Terminal untuk menambah PPA repository dari Simple Screeen Recorder. Agar lebih gampang kau bisa meng-copy perintah berikut dan kemudian lakukan paste pada Terminal dengan menekan kombinasi keyboard / shortcut CTRL + SHIFT + V pada keyboard.
sudo add-apt-repository ppa:maarten-baert/simplescreenrecorder

Kemudian sehabis selesai. Lakukan update untuk memperbaharui daftar repository dan daftar aplikasi dengan memakai perintah berikut:
sudo apt-get update

Tunggu proses sampai final dan pastikan tidak terjadi error pada ketika proses update. Setelah proses update final dan berhasil dengan baik, kau bisa menginstall aplikasi Simple Screen Recorder dengan memakai perintah berikut:
sudo apt-get install simplescreenrecorder

Tunggu proses instalasi sampai final serta pastikan proses instalasi berhasil dan berjalan dengan baik.


Jika instalasi sudah final dan berhasil, kau bisa melaksanakan perekaman pada layar kau dengan menggunkan aplikasi Simple Screen Recorder.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="4906956419">

0 Response to "Install Simple Screen Recorder, Perekam Layar Desktop Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel