Cara Gampang Hapus File Sampah Di Ubuntu

Cara Praktis Menghapus File Sampah atau Cache di Ubuntu

Cara Praktis Menghapus File Sampah atau Cache di Ubuntu  Cara Praktis Hapus File Sampah di Ubuntu
Cara Praktis Hapus File Sampah di Ubuntu
File sampah atau junk file yaitu file-file cache hasil pemrosesan atau penggunaan pada sistem yang tidak lagi dibutuhkan. File sampah ini bisa berupa cache penggunaan browser menyerupai Mozilla Firefox, cache dari apt pada ketika kau menginstall aplikasi, atau kernel usang yang tidak lagi kau butuhkan dan sebagainya.


File sampah ini bisa menjadi hal yang menyebalkan, kadang secara tidak sadar file-file sampah ini akan menciptakan media penyimpanan kau menjadi penuh tanpa kau menyadarinya, padahal kau tidak menyimpan atau menambahkan file-file data baru.

Bahkan cache dari apt yang dipakai untuk menginstall aplikasi bisa berukuran ratusan megabyte. Selain itu, mempunyai terlalu banyak cache bisa menciptakan komputer kau menjadi lambat


     style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="9498606412">


Jika kau yaitu pengguna komputer yang baik, kau akan memperhatikan hal ini. Dengan menghapus file sampah ini, kau bisa membebaskan ruang penyimpanan pada perangkat kau sehingga media penyimpanan mempunyai lebih banyak ruang kosong yang bisa kau manfaatkan untuk menyimpan data-data lain yang lebih penting.

Dan tentu saja dengan menghapus file sampah dan cache, komputer kau akan menjadi lebih cepat alasannya yaitu memory kau sudah kosong dan terbebas dari cache-cache yang tidak lagi digunakan.

Jangan lupa untuk tetap hati-hati dalam menghapus file sampah ini, pastikan kau benar-benar tidak membutuhkan file tersebut lagi.

Ada beberapa cara yang bisa kau gunakan untuk menghapus file sampah ini supaya komputer kau bisa bekerja menjadi lebih baik. Namun cara paling mudahnya yaitu dengan memakai aplikasi yang bisa kau memakai untuk menghapus sampah.

Dengan memakai aplikasi, kau tidak perlu secara manual menghapus file-file sampah tersebut dan tidak akan membahayakan perangkat kamu. Kamu juga bisa menentukan junk-junk yang ingin kau hapus hanya dengan melaksanakan dengan melaksanakan klik.


Kamu bisa menghapus file-file sampah dan cache di Ubuntu dengan memakai sebuah aplikasi berjulukan Ubuntu Cleaner.

Cara Menghapus File Sampah dan Cache di Ubuntu Menggunakan Ubuntu Cleaner

Ubuntu Cleaner yaitu sebuah ultilitas atau tools yang berfungsi untuk menghapus file-file sampah di Ubuntu. Dengan memakai Ubuntu Cleaner, kau sanggup menghapus file sampah dengan cara yang gampang dan efektif.

Untuk menghapus file sampah di Ubuntu dengan memakai Ubuntu Cleaner. Kamu harus mempunyai Ubuntu Cleaner terlebih dahulu. Jika kau belum menginstall Ubuntu Cleaner pada Ubuntu kamu, install terlebih dahulu Ubuntu Cleaner dengan mengikuti tutorial berikut.

Jika kau sudah mempunyai atau menginstall Ubuntu Cleaner pada Ubuntu kamu. Buka Ubuntu Cleaner melalui Dash Ubuntu atau sajian aplikasi di Ubuntu.

Setelah aplikasi Ubuntu Cleaner terbuka, kau akan melihat tampilan menyerupai pada gambar berikut:

Cara Praktis Menghapus File Sampah atau Cache di Ubuntu  Cara Praktis Hapus File Sampah di Ubuntu
Tampilan Ubuntu Cleaner


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="2732219215"
     data-ad-format="auto">


Untuk melaksanakan scanning atau menyidik file sampah yang ada pada perangkat kamu, pilih menu-menu pada bab samping kiri aplikasi. Disana ada banyak jenis-jenis file sampah yang bisa kau pilih untuk diperiksa seperti, browser cache, apt cache, old kernel dan sebagainya.


Pilih jenis file sampah yang ingin kau periksa dengan mencentang jenis file sampah tersebut. Kamu bisa mencentang semua menu-menu tersebut kalau kau ingin menyidik semua jenis file sampah, atau kau bisa hanya menentukan beberapa menu, menyerupai berikut:

Cara Praktis Menghapus File Sampah atau Cache di Ubuntu  Cara Praktis Hapus File Sampah di Ubuntu
Scan dan Hasil Scan File Sampah
Kemudian sehabis menentukan jenis file sampah yang ingin kau periksa, Ubuntu Cleaner akan otomatis menyidik semua file sampah yang ada pada sistem. Tunggu proses scanning file sampah tersebut sampai selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul tampilan file-file sampah yang berhasil ditemukan menyerupai berikut:

Cara Praktis Menghapus File Sampah atau Cache di Ubuntu  Cara Praktis Hapus File Sampah di Ubuntu
Pilih File Sampah yang Ingin Dihapus
Semua daftar-daftar pada sajian utama tersebut yaitu semua file sampah yang berhasil ditemukan oleh Ubuntu Cleaner, kau bisa menghapus file-file sampah tersebut sesuai dengan yang kau inginkan.

Pilih file-file sampah yang ingin kau hapus dengan mencetang file-file yang ingin kau hapus, kemudian untuk menghapus file-file yang telah dipilih tersebut, pilih tombol Clean yang berada pada pojok kanan bawah aplikasi.

Cara Praktis Menghapus File Sampah atau Cache di Ubuntu  Cara Praktis Hapus File Sampah di Ubuntu
Menghapus File Sampah di Ubuntu
Kemudian tunggu proses pencucian atau pembatalan file-file sampah tersebut sampai selesai. Jika sudah selesai, kau sudah berhasil menghapus file sampah di Ubuntu kamu.


Lakukan pencucian file sampah dengan rutin. Kamu bisa melakukannya 2 ahad sekali kalau kau sering melaksanakan instalasi aplikasi, melaksanakan update, atau menghapus aplikasi dan sebagainya.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9201441298846648"
     data-ad-slot="4906956419">

0 Response to "Cara Gampang Hapus File Sampah Di Ubuntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel